PERHATIAN !!!

SHAREBEAST dan FIREDRIVE
kini sudah ditutup, sehingga kita tidak bisa lagi download file dari kedua situs ini. Sedangkan banyak file di blog ZONANAKASEP ini yang di-save di kedua situs tadi. Oleh karena itu, mohon informasinya jika Anda menemukan link download dari kedua situs tadi. Caranya dengan menuliskan komentar di bawah postingan, atau dengan SMS ke 085691102288. Nanti akan saya usahakan untuk upload lagi ke situs lain yang bisa di-download.

Jumat, 12 April 2013

Kasus Detektif 1 | Ahli Waris Pembawa Kematian Tragis



Seorang bangsawan, Jimmy Lefou, meninggal dibunuh di kamarnya. Polisi sudah menangkap 4 orang tersangka, yang semuanya adalah anak sekaligus ahli waris Lefou.

1.    Misa Lefou. Dia hobi mengoleksi benda-benda dengan kelipatan 6, seperti sepatunya 6 pasang, gaunnya 12 buah, permatanya seharga 36 juta, dan lain-lain.
2.    Nate Lefou. Dia ahli matematika. Sudah menjuarai olimpiade matematika internasional berulang kali.
3.    Kira Lefou. Dia suka mengoleksi jam. Banyak jam antik yang ia kumpulkan dari berbagai belahan dunia.
4.    Lina Lefou. Dia sering meminjam uang pada korban namun jarang diberi. Uangnya selalu dipakai judi, karena dia ahli main kartu poker.

Keempatnya tidak menyukai ayahnya karena sifatnya yang angkuh. Wajar jika mereka menginginkan Lefou segera mati. Sifat tidak suka anak-anaknya sudah dirasakan oleh Lefou, terutama dari seorang anaknya yang akhirnya membunuhnya. Berbekal firasat yang buruk terhadap anaknya yang satu ini, dia menuliskan surat wasiat yang akhirnya ditemukan polisi dalam lemarinya. Surat wasiatnya berisi:

“Aku tahu suatu saat akan dibunuh oleh dia. Maka aku menuliskan kode namanya dalam laptopku. Pecahkanlah agar aku tenang di alam sana.
Aku sengaja menuliskannya dengan kode agar tidak bisa dibaca oleh dia. Kode itu sangat mendarah daging dengan dirinya.”

Lalu polisi pun membuka laptop Lefou dan menemukan kode deretan angka berikut:

0 12 0 6 0 2 0 5
12 0 6
12 2 12 0 2 0 5 0 6
9 3 12 9

Hanya itu yang ada di laptop Lefou. Pecahkanlah kode itu yang akan menunjukkan nama si pelaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar