Minggu, 29 Mei 2011

Rumus Rubik Segitiga / Piramida (Pyraminx)



Postingan saya kali ini bisa jadi merupakan postingan yang sudah lama ditunggu-tunggu. Soalnya sudah banyak yang meminta saya untuk segera membagikan rumus untuk menyelesaikan Rubik Segitiga atau Rubik Pyramid atau Pyraminx. Sebenarnya saya sudah lama mempunyai rumus pyraminx ini, namun entah mengapa saya sellau lupa setiap kali akan mempostingnya ke blog ini. Alhamdulillah sekarang niat tersebut bisa terlaksana. Langsung saja kita lihat apa isinya!

Pyraminx atau Rubik Segitiga adalah rubik dengan bentuk yang tidak biasa (bagi kebanyakan orang), yaitu segitiga. Namun, walau bentuknya segitiga, pyraminx tetap bisa diputar ke segala arah. Hal ini disebabkan karena pyraminx disusun oleh Segitiga Sama Sisi, sehingga semua ukuran segitiganya sama.

Sepintas, pyraminx terlihat lebih sulit diselesaikan daripada rubik kotak biasa. Padahal ternyata anggapan itu salah. Jika kita sudah bisa menyelesaikan pyraminx, ternyata bisa lebih cepat dari rubik kotak biasa, bahkan bisa hingga 3x lebih cepat! Sayangnya tidak banyak orang yang bisa menyusun pyraminx ini. Di antara penyebabnya adalah JARANGNYA sumber di internet yang membahas cara menyusun pyraminx dengan mudah. Kalaupun ada, biasanya mereka menggunakan bahasa dan langkah-langkah yang sulit difahami.

Pada kesempatan kali ini, saya berbagi rumus atau langkah-langkah untuk menyusun rubik segitiga (pyraminx) dengan mudah dan cepat. Saya sudah mempraktekkan rumus yang saya bagikan ini, dan memang benar: mudah dan cepat! Bagi Anda yang penasaran atau membutuhkan, silakan langsung download melalui link Mediafire di bawah ini.

Demikian. Semoga bermanfaat.

Free Download Rumus Rubik Segitiga (Pyraminx)
Link 2: http://adf.ly/CU4rM

Bagi Anda yang tidak memahami istilah gerakan yang digunakan dalam rumus Pyraminx ini, silakan klik DI SINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar