PERHATIAN !!!

SHAREBEAST dan FIREDRIVE
kini sudah ditutup, sehingga kita tidak bisa lagi download file dari kedua situs ini. Sedangkan banyak file di blog ZONANAKASEP ini yang di-save di kedua situs tadi. Oleh karena itu, mohon informasinya jika Anda menemukan link download dari kedua situs tadi. Caranya dengan menuliskan komentar di bawah postingan, atau dengan SMS ke 085691102288. Nanti akan saya usahakan untuk upload lagi ke situs lain yang bisa di-download.

Rabu, 28 Desember 2011

Alhamdulillah: LULUS Ujian Sidang


Satu hal yang pasti akan selalu diingat dari hari Selasa, 27 Desember 2011, adalah bahwa pada hari ini saya LULUS Ujian Sidang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di kampus kebanggaan saya: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Nusantara (FKIP UNINUS) Bandung.

Akhirnya, setelah 8 semester berjuang sekuat tenaga hingga bercucuran keringat, darah dan air mata, tiba juga saatnya untuk melewati gerbang terakhir dalam proses pembelajaran di universitas, yaitu Ujian Sidang. Saya dan ke-31 perserta yang lainnya sudah bersiap sejak pagi hari dengan suasana hati yang bermacam-macam. Di antara 32 peserta sidang, 29 orang adalah wanita, peserta pria hanya berjumlah 3 orang termasuk saya.

Berbagai macam ekspresi ditunjukkan setelah setiap peserta menempuh ujiannya masing-masing. Ada yang tersenyum, tertawa, biasa saja, cemberut, datar, panik, pusing, dan banyak lagi. Yang jelas, semua itu benar-benar memberi warna terhadap hari yang cerah itu.

Sekitar jam 5 sore, tibalah saatnya pengumuman hasil sidang yang mendebarkan. Semua peserta hampir dapat dipastikan deg-degan menanti apakah mereka LULUS atau TIDAK LULUS. Jika LULUS, berarti berakhirlah sudah penderitaannya sebagai mahasiswa selama 4 tahun ini dan otomatis dia langsung menyandang gelar sarjana. Namun jika TIDAK LULUS, tak bisa dibayangkan hancurnya hati karena harus menanggung malu dan beban untuk mengulang ujian di tahun depan.

Amplop kelulusan sudah terlihat menumpuk di meja depan, tempat para petinggi kampus duduk berjajar penuh wibawa. Ternyata, sebelum amplop yang berisi berita kelulusan itu dibagikan, terlebih dahulu diumumkan 3 mahasiswa dengan nilai yudisium tertinggi. Semua peserta pun semakin deg-degan menanti siapa sebenarnya yang menjadi 3 terbaik untuk tahun ini. Dan ternyata sangat sulit untuk dipercaya, mahasiswa terbaik pertama jatuh pada saya, Nana Rizkina Timamana, dengan nilai sidang 3,80 Yudisium Cum Laude dan nilai IPK 3,92. Alhamdulillah... Subhanallah... Allahu akbar...

Sungguh ini adalah anugerah besar dari Allah yang patut saya syukuri dan agar menjadi pemacu semangat untuk lebih baik dan amanah. Terima kasih, ya Allah. Semoga Engkau tetap membimbing hamba-Mu ini di jalan yang Kau ridhoi. Kau berikan kemudahan dalam segala hal dalam hidup hamba. Jadikan hamba sebagai orang yang pandai bersyukur dan berhati mulia. Amin.

Foto-Foto Kenangan Ujian Sidang Skripsi 27 Desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar