Minggu, 29 Mei 2011

Clocx (Aplikasi Jam Analog Cantik di Desktop)



Bagi Anda pengguna Windows Vista dan Seven, jam analog tentu sudah disediakan otomatis oleh fasilitas gadget pada desktop Anda. Namun, bagi pengguna Windows XP, menampilkan jam analog di desktop bukanlah hal yang mudah, karena memang tidak disediakan fasilitas windows gadget seperti Vista dan Seven. Windows XP membutuhkan program khusus untuk menampilkan jam analog di desktop.

Secara pribadi, saya sudah lama mencari software yang dapat menampilkan jam analog di desktop XP. Namun, setiap kali saya cari lewat Google, hasil yang ditemukan selalu tidak sesuia dengan harapan. Biasanya hasil yang diberikan adalah software yang mampu mengubah tampilan jam pada notification area pada taskbar, bukan menampilkan jam analog di desktop.

Nah, kali ini saya berbagi software kecil yang dapat menampilkan jam analog dengan berbagai bentuk (sesuai selera) di desktop XP kita. Sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mencari lewat Google.

Aplikasi jam analog ini bernama Clocx yang dilengkapi dengan koleksi thema-nya untuk mengubah tampilan jam sesuai keinginan. Setelah Anda men-download kedua file di bawah ini, Anda install terlebih dulu programnya dengan file exe. Setelah itu, ekstrak file kumpulan thema ke folder C:\Program Files\ClocX\Presets. Dengan langkah ini, kita bisa mengatur Clocx agar tampil dalam tampilan yang kita inginkan.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Free Download Clocx 2 Full (Gratis)
Free Download Kumpulan Thema Clocx 2 Full

Tidak ada komentar:

Posting Komentar