Fasilitas "Send To" sangat berguna bagi kita dalam mengkopi file atau folder secara langsung ke tempat tujuan. Ternyata fasilitas ini bisa kita modifikasi agar sesuai kebutuhan kita. Secara default, tempat tujuan yang terdapat pada fasilitas Send To adalah:
- Desktop (untuk membuat shortcut),
- My Document (untuk menyimpan ke folder My Document),
- Mail Recipient (untuk menyimpan ke kotak penerima surat),
- Compressed File (untuk menyimpan dalam format ZIP),
- Removable Drive (untuk menyimpan ke flash disk, dll)
Jika kita memiliki folder favorit, yaitu folder tempat kita menyimpan file-file yang belum diolah (temporary files), sangat bagus jika folder tersebut dimasukkan ke dalam daftar Send To, sehingga akan lebih memudahkan kita saat akan mengkopi file ke folder tersebut.
Folder "Send To" dapat kita temukan lokasinya melalui:
- Klik Start
- Pilih Run...
- Ketik Send To
- Tekan Enter
Setelah muncul folder Send To, kita bisa menghapus atau mengubah nama isi folder Send To tersebut sesuai selera. Gambar di bawah adalah tampilan manu Send To yang sudah dimodifikasi di komputer saya.
Kita juga bisa menambahkan folder favorit kita ke folder Send To. Caranya:
- Klik kanan di folder favorit
- Pilih Copy
- Klik Start
- Pilih Run...
- Ketik Send To
- Tekan Enter
- Di dalam folder Send To, klik kanan - Paste Shortcut
- Selesai
Demikian. Semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar