Minggu, 26 April 2015

Al-Qur'an File Excel dengan Fasilitas JUMP TO / GO TO Tercepat


Aplikasi Qur'an (jump to) yang saya bagikan ini berbentuk file Excel yang di dalamnya terdapat fasilitas pencarian ayat dengan sangat sangat sangat sangat cepat. Anda hanya perlu memasukkan nomor surat dan nomor ayat, maka ayat yang dimaksud akan langsung ditampilkan. Fasilitas pencarian seperti ini sering disebut dengan JUMP TO atau GO TO.

Sangat jarang (bahkan menurut pengalaman saya: sama sekali belum ada) aplikasi yang mempunyai fasilitas JUMP TO secepat aplikasi saya ini. Memang sih ada aplikasi Quran di android yang menyediakan fasilitas JUMP TO, tetapi dalam pemilihan surat dan ayat kita tidak dapat mengetik manual nomor surat dan ayatnya. Pada aplikasi tersebut kita tetap harus scroll (menggulung) ke bawah sampai menemukan surat dan ayat yang dicari. Sedangkan aplikasi saya ini mengizinkan Anda untuk mengetik nomor surat dana ayatnya secara langsung sehingga lebih cepat diperoleh hasilnya.

Aplikasi ini awalnya adalah hanya kumpulan ayat-ayat Al-Qur'an yang ditulis oleh salah seorang hamba Allah (semoga Allah membalas kebaikannya). Kemudian saya sempurnakan menjadi aplikasi Qur'an Jump To.
Untuk dapat membuka dan menjalankan aplikasi ini dengan optimal, pastikan di komputer Anda sudah terinstal font arab, seperti: Arabic Typesetting atau Traditional Arabic. Anda bisa mencari dan mendownloadnya gratis lewat Google.

Download:
https://drive.google.com/file/d/1ke1D60iJEnIrA83f0GYPWcPRFCZ6MoXp/view?usp=sharing

1 komentar:

  1. Terima kasih bp Nanakasep pisan...hehe...sangat-sangat membantu...

    BalasHapus