Jumat, 08 Juli 2011

Cara Efektif Menghapus Folder System Volume Information


Bagi Anda yang belum tahu apa manfaat dan madharat dari folder System Volume Information (SVI), sebelumnya saya pernah berbagi tentang cara menghapus folder SVI ini, silakan klik di sini.

Cara di atas memang bisa digunakan, namun ternyata hasilnya masih tidak efektif: folder SVI masih tetap ada dan isinya belum hilang.

Nah... pada kesempatan ini, saya berbagi cara yang 100% terbukti efektif untuk menghapus folder SVI ini. Saya sudah membuktikannya sendiri.

Bagaimana caranya?

Ternyata, kita harus menggunakan bantuan pihak ketiga, yaitu softwere yang mampu menghapus file-file yang bahkan tidak bisa dihapus. Dan untungnya softwere seperti itu sudah pernah saya bagikan di blog ini. Softwere tersebut adalah Unclocker yang bisa Anda download di sini.

Langkah-langkah menghapus SVI dengan Unlocker adalah:
  • Masuk ke Control Panel
  • Pilih Folder Options
  • Klik tab View
  • Beri tanda centang Show hidden files and folders
  • Hilangkan tanda centang Hide protected operating system files (Recommended)
  • Klik OK
  • Klik kanan pada folder System Volume Information
  • Pilih Unlocker
  • Pilih menu pilihan Delete
  • OK
  • Tunggu beberapa detik/menit hingga folder SVI menghilang total!
Cara ini terbukti 100% efektif menghapus SVI. Komputer saya pun yang asalnya free space HDD tinggal 32,5 GB, setelah menghapus folder SVI langsung bertambah menjadi 47,1 GB!!! Berarti, folder SVI menghabiskan sekitar 15 GB dari harddisk saya?! Wow!!!

Demikian. Selamat mencoba.

4 komentar:

  1. kok ttp g bisa ilang gan SVI nyaaa....
    :(
    mohon bantuannya gan....

    BalasHapus
  2. silakan gunakan cara ini:
    http://nanakasep.blogspot.com/2011/06/cara-menghapus-file-yang-tidak-bisa.html

    BalasHapus
  3. siipp gan,,,, berhasil,,, hehehhe
    thanks,,,

    BalasHapus
  4. manah?? koq ga bsa ke hapus, bilangnya "object telah di hapus" tapi tetep ga bisa...

    BalasHapus