PERHATIAN !!!

SHAREBEAST dan FIREDRIVE
kini sudah ditutup, sehingga kita tidak bisa lagi download file dari kedua situs ini. Sedangkan banyak file di blog ZONANAKASEP ini yang di-save di kedua situs tadi. Oleh karena itu, mohon informasinya jika Anda menemukan link download dari kedua situs tadi. Caranya dengan menuliskan komentar di bawah postingan, atau dengan SMS ke 085691102288. Nanti akan saya usahakan untuk upload lagi ke situs lain yang bisa di-download.

Selasa, 24 Mei 2011

Cara Menghapus Folder System Volume Information



Sama seperti halnya foldr Recycler (yang sudah saya bahas di postingan sebelumnya), folder System Volume Information (SVI) juga diciptakan otomatis oleh Windows pada setiap drive di komputer kita. Katanya, fungsi folder ini adalah untuk jaga-jaga jika terjadi perubahan yang tidak diinginkan pada komputer kita. Nah, folder ini berisi data rekaman untuk mengembalikan sistem komputer seperti semula.

Namun pada kenyataannya, folder SVI tidak terasa banyak membatu, malah semakin memenuhi harddisk kita. Kapasitas harddisk banyak tersedot oleh file-file yang otomatis disimpan dalam SVI. Saat kita melakukan scanning dengan antivirus, folder SVI biasanya memakan waktu yang lama untuk di-scan, yang artinya banyak sekali file yang tidak kita pakai yang tersimpan dalam SVI ini.

Kita tentu ingin menghapusnya, karena toh tidak kita gunakan. Tapi untuk menghapusnya ternyata sulit. Windows tidak mengizinkannya untuk dihapus manual. Nah, pada postingan kali ini Anda akan mempelajari cara menghapus folder SVI dengan mudah dan efektif.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Klik kana pada My Computer
  • Pilih Properties
  • Klik tab System Restore
  • Tandai Turn off System Restore on all drives
  • OK

Dengan langkah ini, semua file yang sudah ada pada folder SVI akan terhapus, dan bahkan folder SVI-nya pun akan terhapus dan takkan muncul lagi. Hasilnya, kapasitas harddisk kita bertambah dan takkan terganggu lagi.
Demikian. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar