Jumat, 09 Mei 2014

Mengatasi Error 1068 The Dependency Service

Pengalaman ini saya dapat ketika hendak menghubungkan komputer teman saya menggunakan modem, tapi ternyata service Remote Connection Manager-nya mati. Ketika saya coba hidupkan, ternyata muncul peringatan ERROR 1068 tentang dependency service. Saya cukup bingung sampai saya menemukan jawabannya dari mbah Google.

Cara mengatasi error 1068 tersebut ternyata sangat mudah, yatiu:
  1. Buka service manager (caranya Start, Run, ketik: service.msc, enter)
  2. klik kanan pada service yang tidak bisa dihidupkan (pada kasus saya di atas adalah Remote Connection Manager Service)
  3. klik tab Dependencies
  4. maka akan muncul daftar service-service yang berhubungan dengan service yang mati tersebut.
  5. selanjutnya hidupkan satu per satu service yang tertulis di daftar.
  6. selesai.
Demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar