Sabtu, 18 Januari 2014

Ketika Minitool Partition Wizard Gagal | Minitool Partition Wizard Failed to Perform at Startup


Masalah ini pernah saya temui ketika ingin membagi partisi harddisk laptop teman saya yang hanya terdiri dari 1 partisi saja. Sudah saya coba jalankan Minitool Partition Wizard (MPW) untuk membaginya. Hasilnya pasti MPW meminta kita untuk melakukan restart, karena saya melakukan modifikasi pada partisi sistem. Namun sayangnya pada saat startup (komputer mulai menyala), MPW selalu gagal untuk melakukan tugasnya. Yang ada malah saya langsung masuk ke desktop seperti biasa, tanpa ada proses pembagian partisi oleh MPW. Sehingga hasil akhirnya harddisk tetap cuman 1, belum dibagi-bagi.

Jika Anda mengalami hal yang sama, jangan takut. Karena memformat atau membuat partisi baru harddisk dapat dilakukan dengan software bawaan Windows itu sendiri. Software ini bernama Disk Management. Silakan ketik disk management pada kotak search tombol start, maka akan muncul Disk Management, lalu enter.

Dengan disk management, kita bisa melakukan pembagian harddisk, format harddisk, mengganti huruf, dna lain-lain. Pokonya tidak jauh beda dengan MPW.

Saya pun akhirnya bisa membagi harddisk laptop teman saya sesuia keinginan dengan disk management ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar