Selasa, 14 Agustus 2012

Converter Huruf Sandi Pramuka | Sandi Maju & Sandi Mundur


Salam Pramuka!!!

Pertama-tama saya ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Gerakan Pramuka Indonesia di tahun 2012 ini. Semoga Gerakan Pramuka tetap dan semakin berperan besar membangun bangsa ini.

Di HUT Pramuka ini saya berbagi aplikasi konverter yang mampu mengubah huruf tulisan asli menjadi tulisan Sandi Maju atau Sandi Mundur, dan juga sebaliknya (dari Sandi Maju atau Sandi Mundur menjadi tulisan asli). Bagi Anda yang belum tahu Sandi Maju dan Sandi Mundur, sebaiknya baca penjelasan di bawah ini.

Sandi Maju adalah tulisan sandi yang cara bacanya adalah maju satu huruf dari huruf yang dituliskan. Misalkan terdapat tulisan QHKZS, berarti maksudnya adalah SILAT. Karena huruf setelah Q = S, H = I, K = L, Z = A, dan S = T. Jadi, Sandi Maju dibaca dengan cara maju satu huruf.

Sandi Mundur adalah kebalikan dari Sandi Maju, yaitu tulisan sandi yang cara bacanya dalah mundur satu huruf dari huruf yang dituliskan. Misalkan tulisan TJMBU artinya adalah SILAT. Karena satu huruf sebelum T = S, J = I, M = L, B = A, dan U = T. Jadi, Sandi Mundur dibaca dengan cara mundur satu huruf.

Aplikasi yang saya bagikan mampu secara cepat mengubah dari tulisan biasa ke sandi maju ke sandi mundur dan sebaliknya.

Download:
http://www.4shared.com/rar/Ql_wcLF3/converter_sandi_pramuka.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar