Kamis, 19 Juli 2012

Date to Day Converter | Ketahui Hari Suatu Tanggal


Besok atau lusa ummat Islam sudah mulai melaksanakan ibadah shaum. Oleh karena itu, saya pribadi atas nama admin Creative Zone menyampaikan mohon maaf atas segala kekhilafan, semoga kita dapat melaksanakan ibadah shaum dengan hati bersih amin.

Berkaitan dengan bulan Ramadhan yang setiap tahun selalu terjadi perbedaan penentuan awal dan akhirnya, saya coba bagikan sebuah aplikasi sederhana tapi keren untuk mengetahui hari apakah jatuhnya sebuah tanggal. Jika ditentukan awal Ramadhan tahun ini adalah 20 Juli 2012, maka dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui hari apakah sebenarnya tanggal 20 Juli 2012 itu.

Aplikasi ini mampu menentukan hari pada suatu tanggal yang amat jauh sekali pun, misalkan tanggal 4 Juli 1762, atau 8 Agustus 2094, dan sebagainya. Semua hasilnya akurat dan sesuai kalender. Silakan Anda buktikan dengan memasukkan tanggal lahir Anda, maka akan muncul nama harinya. Atau Anda bisa coba masukkan tanggal kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus 1945, yang menurut sejarah jatuh pada hari Jum'at. Silakan buktikan apakah hasilnya sama atau tidak. Pasti sama!

Download Mediafire:
http://www.mediafire.com/view/?7ch6zmnuqbqjrlu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar