Jumat, 30 Desember 2011

Ucapan Terima Kasih kepada SMAN 1 Cibadak


Tulisan ini adalah salah satu bentuk penghargaan khusus dari saya kepada SMA Negeri 1 Cibadak, tempat saya melakukan penelitian studi kasus untuk keperluan skripsi. Pada intinya, tulisan ini berisi ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak di SMA Negeri 1 Cibadak yang telah banyak membantu saya selama melakukan penelitian. Dan sepertinya tidak banyak yang bisa saya berikan kepada SMA Negeri 1 Cibadak selain do'a dan harapan kepada Allah SWT, semoga SMA Negeri 1 Cibadak tetap diberikan keistiqomahan dalam mempertahankan segala prestasi yang telah diraih, juga meningkatkan prestasi di bidang lain yang belum diraih. Semoga semua pihak di SMA Negeri 1 Cibadak diberikan keberkahan dalam segala hal oleh Allah SWT. Amin.

Saya melakukan penelitian di SMA Negeri 1 Cibadak dari tanggal 26 Mei 2011 hingga 3 Juni 2011. Dalam penelitian ini, saya mengaplikasikan suatu teknik bernama Head and Tail Analysis Technique dalam pengajaran Adjective Clause kepada siswa. Kemudian, hasil dari proses pembelajaran di kelas tersebut dianalisa untuk mengetahui tingkat keefektifan teknik tersebut dalam pengajaran Adjective Clause. Waktu itu saya diberikan kepercayaan untuk mengajar di dua kelas, yaitu kelas XI-IPA-1 dan XI-IPA-4. Di bawah bimbingan Guru Bahasa Inggris SMA Negeri 1 Cibadak, Ibu Lina Liana, Sp.Pd, saya pun dapat menyelesaikan penelitian di dua kelas tersebut.

Alhamdulillah, berkat dukungan dan kebaikan semua pihak di SMA Negeri 1 Cibadak, saya dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Hasil tersebut dituangkan menjadi sebuah skripsi yang saya susun. Dan alhamdulillah, skripsi saya yang membahas tentang hasil penelitian di SMA Negeri 1 Cibadak ini mendapat nilai sempurna dari Dosen Pembimbing. Tanpa ragu, Dosen Pembimbing memberikan nilai 4,00 untuk skripsi saya. Alhamdulillah.

Oleh karena itu, setelah kini saya lulus kuliah dan mendapat gelar sarjana, secara khusus saya tuliskan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada:
  1. Bapak Drs. E. Kosdinar, M.Pd. sebagai Kepala SMA Negeri 1 Cibadak yang telah memberikan izin, bimbingan, dan dorongan semangat kepada saya selama melakukan penelitian;
  2. Ibu Lina Liana, S.Pd. sebagai Guru Bahasa Inggris SMA Negeri 1 Cibadak yang telah memberikan bimbingan dan saran yang berharga kepada saya selama melakukan penelitian;
  3. semua siswa kelas XI-IPA-1 yang telah memberi semangat dan do'a kepada saya dalam menyelesaikan penelitian. Terutama beberapa siswa yang hingga saya ujian sidang masih aktif berhubungan dan memberi semangat melalui jejaring sosial, seperti Nur Laily Putri, Sulfia Ummah Sholeha, Naura Agustina dan Intan Clarissa Sophiana. Daftar nama lengkap siswa kelas XI-IPA-1 SMA Negeri 1 Cibadak dapat dilihat DI SINI.
  4. Semua siswa kelas XI-IPA-4 yang telah memberi semangat dan do'a kepada saya dalam menyelesaikan penelitian. Terutama beberapa siswa yang hingga saya ujian sidang masih aktif berhubungan dan memberi semangat melalui jejaring sosial, seperti Debi D. Andini, Reza Shintia Dewi, Leon Petroliunanda, Elgi Alam Pangestu, Edwin Fardani, dan Muhammad Khairul Andika. Daftar nama lengkap siswa kelas XI-IPA-4 SMA Negeri 1 Cibadak dapat dilihat DI SINI.
Saat postingan ini ditulis, sudah banyak hal yang berubah dari nama-nama di atas dibandingkan dengan saat saya melakukan penelitian bulan Juni 2011. Kini kepala SMA Negeri 1 Cibadak sudah diganti dengan yang baru, kemudian para siswa di atas sudah duduk di kelas XII. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan mereka dengan balasan berlipat ganda, di dunia dan akhirat. Amin.

Foto-foto kenangan penelitian di SMA Negeri 1 Cibadak, Mei - Juni 2011


 
 Terima Kasih, SMA Negeri 1 Cibadak... I will always remember you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar