Selasa, 24 September 2013

Driver VGA Leovo Ideapad S100c | Support juga Windows 8


Berdasarkan pengalaman, membeli netbook Lenovo S100c itu tidak disertai dengan CD Driver-nya. Sehingga saya harus mencari sendiri di internet semua driver yang dibutuhkan. Alhamdulillah driver dengan mudah ditemui, kecuali driver VGA. Sudah berkali-kali saya mendownload driver VGA (termasuk dari situs resmi Lenovo) tapi tidak satu pun yang jalan.

Ternyata pokok masalahnya adalah karena saya tidak tahu spesifikasi VGA yag tertanam dalam Lenovo S100c. Dan kini sudah saya ketahui bahwa Lenovo S100c dipasangi graphic intel GMA 3150, sehingga hanya driver VGA 3150 yang bisa dipasang di lenovo s100c. Maka saya pun langsung mencari intel vga untuk gma 3150, dan alhamduillah dapat!

Di antara link-nya adalah:
https://downloadcenter.intel.com/Detail_Desc.aspx?agr=Y&DwnldID=19039&lang=eng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar