Rabu, 03 Juli 2013

Forminologi | Ilmu Pola Perkalian Bilangan


Forminologi adalah murni hasil kreativitas saya dalam mengulik angka. Saya menemukan forminologi ini saat masih duduk di bangku SMA, tepatnya pada tanggal 30 April 2005. Saya telah menyusun buku tentang forminologi ini, hanya saja belum saya terbitkan. Pada modul ini, saya hanya menuliskan istilah-istilah umum dan contohnya saja tanpa dilengkapi penjelasan yang terperinci. Jika Anda penasaran dengan penjelasan lengkap tentang forminologi, Anda bisa langsung menghubungi saya melalui e-mail¬di alamat nanarizkina@gmail.com.
Forminologi menjelaskan tentang pola perkalian setiap bilangan. Ternyata tanpa kita sadari setiap perkalian bilangan berapapun memiliki pola tersendiri. Pola ini lah yang dipelajari dalam forminologi. Oleh karena itu pula saya memberi nama forminologi untuk ilmu ini. Forminologi terdiri dari empat kata, yaitu:
  1. form = bentuk/pola
  2. multiplication = perkalian
  3. number = angka
  4. -logy = ilmu
Sehingga forminologi adalah singkatan dari the study of form of multiplication of number atau ilmu pola perkalian bilangan.
Di antara keuntungan mempelajari forminologi adalah sebagai berikut.
  1. Bisa dijadikan rumus alternatif dalam melakukan perkalian cepat.
  2. Menemukan keistimewaan lain dari setiap angka.
  3. Memahami sifat utama perkalian, walaupun ketika dikerjakan dengan cara biasa.
  4. Menghayati kebesaran Allah yang menciptakan angka dengan segala rahasianya.

Download:
http://www.mediafire.com/?r1362n99lsmq3fw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar