Jumat, 03 Agustus 2012

Daftar Hal-Hal yang Tidak Saya Suka



Anda sebaiknya langsung membaca nomor 2 agar lebih faham isi dari file yang selalu saya bagikan di Creative Zone ini.
  1. Saya sangat tidak suka pabrik, garmen, supermarket, toko, sekolah, atau apa dan siapapun yang kehadirannya menyebabkan kemacetan yang rutin, parah, dan merugikan banyak orang di jalan raya.
  2. Saya tidak suka pengunjung Creative Zone yang bertanya: “PASSWORD-NYA APA?” Karena itu menandakan dia tidak teliti. Saya tidak mungkin membagikan file yang di-password tanpa memberi tahu apa password-nya. Seperti saya tuliskan di bagian atas-kiri blog ini, bahwa password untuk semua file RAR yang saya bagikan di sini adalah sama, yaitu 085691102288. Dan lagi pula dalams setiap file RAR yang saya bagikan sudah saya tuliskan password-nya pada bagian comment. Jadi silakan buka dulu file RAR-nya (jangan langsung extract), lalu lihat bagian comment! Di sana tertulis jelas bahwa password-nya adalah 085691102288.
  3. Selain asap sate, saya tidak suka asap yang ditimbulkan dari orang merokok, kendaraan bermotor, atau hasil bakaran sesuatu.
  4. Saya tidak suka orang yang merokok di angkot, bis, atau tempat umum lain, yang sudah jelas bahwa orang-orang di sekitarnya (termasuk saya) menunjukkan sikap tidak nyaman gara-gara ia merokok.
  5. Saya tidak suka situs, blog, atau siapapun itu yang memberi link kepada file yang sudah hilang/dihapus.
  6. Saya tidak suka warnet yang masih melestarikan jaringan super lelet, dan hardware komputer yang jadul.
  7. Saya tidak suka orang (terutama wanita) yang berbicara dengan bahasa kasar.
  8. Saya tidak suka  orang (terutama wanita) yang menulis status Twitter, Facebook, atau hanya di SMS, dengan bahasa kasar.
  9. Saya tidak suka orang menelepon atau mengirim SMS pada jam shalat atau pada saat saya shalat. Menurut saya orang seperti itu benar-benar tidak pengertian.
  10. Saya tidak suka orang yang menelepon atau mengirim SMS dengan nomor baru dan bertanya: “INI SIAPA?”.
  11. Saya tidak suka orang yang hanya menelepon atau mengirim SMS saat ada perlu/butuh/maunya saja. Saat tidak butuh, jangankan mengirim SMS duluan, di-SMS pun tidak pernah membalas.
  12. Saya tidak suka angkot, bis, atau kendaraan umum lainnya yang hobinya ngetem, nunggu penumpang hingga lama, sering berhenti di tengah jalan, kondisi interiornya tidak nyaman, dan ongkosnya mahal.
  13. Saya tidak suka orang yang mengendarai mobil/motor sambil main HP untuk SMS-an, menelepon, apalagi Facebook-an, dan apalagi jika dia membawa/membonceng orang lain.
  14. Saya tidak suka mobil/motor yang kanlpotnya mengeluarkan asap begitu pekat/ngebul.
  15. Saya tidak suka mobil dan terutama motor yang suaranya dimodifikasi sehingga terdengar sanagt keras, berisik, mengganggu dan tidka nyaman.
  16. Saya tidak suka calon penumpang angkot yang rela membiarkan angkot menunggu dia untuk menyebrang jalan. Menurut saya tindakan itu merugikan penumpang lain yang sudah ada di dalam angkot. Lebih baik mengucapkan “tidak” saja agar angkot terus jalan dan penumpang lain tidak menunggu kita. Toh kita masih bisa naik angkot lain yang masih banyak di belakangnya.
  17. Saya tidak suka angkot/mobil yang menyalakan musik + salon dengan bass yang terlalu besar. Hal itu sering membuat jantung saya merasa tidak nyaman karena kerasnya suara bass.
  18. Saya tidak suka angkot yang menyalakan lampu yang sangat menyilaukan di ruang penumpang, biasanya berwarna biru atau hijau. Hal ini sering menggangu kenyamanan penglihatan saya.
  19. Saya tidak suka orang yang meminjam barang dari saya dan tidak langsung mengembalikan ketika sudah selesai, tapi harus saya yang datang untuk mengambil barang tersebut.
  20. Saya tidak suka orang yang memakai barang saya tanpa izin, sehingga ketika saya mau memakainya barang tersebut tidak ada di tempat asalnya atau bahkan sudah rusak.
  21. Saya tidak suka orang yang meminjam barang dan tidak mau bertanggung jawab saat terjadi kerusakan pada barang yang dipinjamnya.
  22. Saya tidak suka orang yang terbiasa datang terlambat, tidak tepat janji, atau acara-acara yang dilaksanakan dengan keterlambatan waktu (jam karet).
  23. Saya tidak suka penceramah/narasumber/pembicara di depan umum yang masih berbicara di saat pendengar sudah gelisah dan ingin segera dia berhenti.
  24. Saya tidak suka penceramah/narasumber/pembicara di depan umum yang masih berbicara di saat jatah waktunya sudah habis.
  25. Saya tidak suka penceramah/narasumber/pembicara di depan umum yang berbicara dengan tidak teratur, tidak jelas, dan tidak berbahasa baik dan benar.
  26. Saya tidak suka penceramah/narasumber/pembicara di depan umum yang menjadikan hal-hal seputar Tuhan sebagai bahan lelucon.
  27. Saya tidak suka penceramah/narasumber/pembicara di depan umum yang pembicaraannya menyinggung perasaan orang lain, seperti menyinggung masalah kondisi fisik (berat badan, tinggi badan, warna kulit, dll).
  28. Saya tidak suka imam shalat yang bacaannya rusak menurut ilmu Tajwid.
  29. Saya tidak suka orang yang sudah jelas bacaan Qur’annya rusak menurut ilmu Tajwid tapi dia masih berani menjadi imam.
  30. Saya tidak suka orang yang membuat shalat berjamaah baru di suatu masjid padahal masih ada shalat berjamaah yang telah lebih dulu dimulai dan saat itu belum selesai.
  31. Saya tidak suka orang tua yang membawa anaknya ke masjid dan si anak itu mengganggu orang lain yang sedang beribadah.
  32. Saya tidak suka masjid yang kotor, sarana air wudhu juga kotor dan tidak terawat.
  33. Saya tidak suka orang yang menginjak sandal/sepatu orang lain saat dia keluar/masuk masjid.
  34. Saya tidak suka orang yang meminta sumbangan di jalan atau di kendaraan umum dan mengatasnamakan Islam.
  35. Saya tidak suka orang yang tidak bersikap sopan kepada orang yang lebih tua darinya.
  36. Saya tidak suka pedagang yang mendahulukan pembeli yang datang lebih akhir dan mengakhirkan pembeli yang datang lebih awal.
  37. Saya tidak suka penjual/minimarket/supermarket yang memberikan kembalian berupa permen sebagai pengganti uang receh. Menurut saya itu sama dengan pemaksaan.  Mungkin suatu hari nanti pembeli patut membalasnya dengan berbelanja sebanyak Rp 175.100,- dan hanya membayar Rp 175.000,- ditambah dengan permen 1. Apakah si penjual akan menerimanya seperti yang sering dilakukan pembeli saat menerima kembalian berupa permen darinya?
  38. Saya tidak suka orang biasa atau pun artis yang bergaya tidak sesuai kodratnya, maksudnya pria beragaya wanita dan wanita bergaya pria.
  39. Saya tidak suka orang yang membiarkan hewan peliharaannya mengganggu orang lain.
  40. Saya tidak suka orang yang makan/minum di tempat umum pada siang hari bulan Ramadhan.
  41. Saya tidak suka warung nasi yang buka (walaupun bukanya setengah badan) pada siang hari bulan Ramadhan.
  42. Saya tidak suka orang tua yang malah marah dan mendatangi sekolah dengan emosi ketika mengetahui bahwa anaknya dihukum di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar