Selasa, 22 Mei 2012

Time Zone Converter | Konverter Zona Waktu


Waktu (jam) di seluruh dunia berbeda-beda, tergantung posisi garis bujur (longitude) tempat tersebut. Tempat yang belokasi di Bujur Timur (BT) mengalami waktu yang lebih awal dari waktu standard greenwich (GMT / Greenwich Meridian Time), sehingga waktu di daerah BT adalah GMT+. Sementara itu, daerah yang lokasinya berada di Bujur Barat (BB) mengalami waktu yang lebih akhir dari GMT, sehingga selalu dirumuskan GMT-. Titik pemisah antara BT dan BB adalah titik nol derajat di kota Greenwich Inggris.

Bagi Anda yang sudah memahami cara menghitung waktu di setaip daerah berdasarkan garis bujurnya, pastilah sangat mudah untuk menghitungnya. Tapi masih banyak orang yang belum tahu. Oleh sebab itulah kali ini saya berbagi Time Zone Converter yang mampu mengkonversi waktu GMT (waktu standar Greenwich) ke waktu lokal berdasarkan garis bujurnya.

Menurut pengalaman saya, sangat susah menemukan Time Zone Converter yang berbentuk aplikasi murni, kebanyakan Time Zone Converter adalah aplikasi yang harus dijalankan secara On-Line. Nah, aplikasi yang saya bagikan ini bisa dijalankan kapanpun dan di manapun tanpa akses internet.

Download:
http://www.4shared.com/file/PU7tSwHv/time_zone_converter.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar