Minggu, 29 April 2012

Ulang Tahun Pertama Creative Zone


Alhamdulillah, blog sederhana saya yang bernama Creative Zone ini sudah berusia genap 1 tahun. Di ulang tahunnya yang perdana ini, Creative Zone akan memberikan beberapa informasi penting seputar eksistensi blog sederhana ini.

IDENTITAS
  1. Nama blog dengan alamat www.nanakasep.blogspot.com ini saya usahakan tidak akan berubah selamanya, yaitu tetap Creative Zone.
  2. Deskripsi blog ini sudah beberapa kali saya ganti sesuai kepantasan yang saya anggap cocok. Deskripsi pertama adalah Free Download Full Version Softwares, Rubik, Documents, Pictures, and Many More. Deskripsi tersebut saya ganti menjadi Software and Rubik Specialist, NO ADF.LY yang saya gunakan hingga saat ini.
  3. Deskripsi tersebut menunjukkan apa saja isi blog ini. Hal yang paling banyak saya bagikan di Creative Zone adalah software yang merupakan koleksi pribadi di komputer saya. Sehingga, selain full version, semua software yang bagikan di sini sudah teruji (minimal) oleh saya sendiri.
  4. Postingan terbanyak kedua adalah tentang Rubik. Mengapa? Karena saya adalah seorang Rubik-mania. Saya berbagi banyak hal tentang rubik, baik itu gambar, video, ilmu, dan terutama rumus-rumus rubik. Rumus rubik yang saya bagikan adalah rumus untuk semua rubik yang sudah saya miliki. Jadi, untuk jenis rubik yang belum saya miliki, saya tidak bisa mepostingnya karena belum teruji oleh saya sendiri.
  5. Postingan selanjutnya adalah berbagai macam dokumen penting menyangkut ilmu pengetahuan umum, agama, dan Bahasa Inggris. Hal ini dilatarbelakangi oleh profesi saya sebagai seorang pengajar Bahasa Inggris yang juga pengajar Agama Islam di beberapa sekolah di Sukabumi, Jawa Barat. Untuk memperoleh manfaat yang lebih, saya bagikan ilmu dan dokumen tentang Agama Islam dan Bahasa Inggris di blog ini.
  6. Kata NO ADF.LY dalam deskripsi blog menunjukkan bahwa semua link yang saya buat di Creative Zone adalah direct link, atau link yang langsung menuju ke tujuannya, tanpa harus melalui link iklan seperti ADF.LY. Menurut pengalaman, link ADF.LY atau sejenisnya cukup mengganggu kenyamanan kita saat mengklik sebuah link. Nah, Creative Zone berusaha untuk menghindari ketidaknyamanan itu.
  7. Password untuk semua file yang saya bagikan di Creative Zone adalah sama, yaitu nomor HP saya yang dulu: 085691102288. Password tersebut tidak saya tuliskan di setiap postingannya, tetapi sudah saya tuliskan pada bagian comment file RAR-nya. Jadi, setelah Anda mendownload file RAR di Creative Zone, dan belum tahu passwordnya, jangan langsung klik kanan Extract, tetapi buku dulu file RAR-nya lalu lihat tulisan di bagian comment. Di sana tertulis dengan jelas bahwa passwordnya adalah 085691102288.
  8. Anda dapat menyampaikan saran, kritik, request, pujian, pertanyaan, dsb ke alamat e-mail saya yaitu nanarizkina@gmail.com.

STATISTIK
  1. Sejak didirikan pada 1 Mei 2011 hingga saat postingan ini diterbitkan (Minggu, 29 April 2012 pukul 15.50), Creative Zone sudah dikunjungi oleh 91.330 orang dari seluruh dunia. Data rincinya dapat Anda lihat di Flag Counter pada bagian kanan bawah blog ini.
  2. Creative Zone sudah menerbitkan 283 postingan termasuk ini.
  3. Sudah tidak terhitung pengunjung Creative Zone yang mengirim SMS berisi pertanyaan kepada saya waktu nomor HP saya masih 085691102288. Kini setelah nomor saya ganti menjadi 08-977-555-977, beberapa masih sering bertanya via SMS. Kebanyakan mereka bertanya seputar cara menghilangkan atau menggabungkan video dan subtitle.
  4. Beberapa postingan sudah dilihat lebih dari 1.000 kali oleh pengunjung Creative Zone. Hal itu menunjukkan bahwa postingan tersebut memang benar-benar dicari-cari orang. Berikut saya tuliskan daftar 14 postingan yang paling ngetop (paling banyak dilihat oleh pengunjung) di Creative Zone. Semoga daftar berikut memberi rasa penasaran kepada Anda untuk ikut melihat apa sebenarnya isi postingan tersebut.

Di akhir bagian postingan ini, saya berharap semoga Creative Zone berumur panjang dan dapat terus memberikan manfaat kepada semua orang. Amin.

1 komentar: